Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Erick Thohir Pastikan PLTS Ibu Kota Nusantara Siap Pasok Listrik untuk Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79

Jumat, 05 Juli 2024 | 10:28 WIB Last Updated 2024-07-05T03:28:44Z

 

KALIMANTAN, ELITNEWS.COM,- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengonfirmasi bahwa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, telah beroperasi dan mulai melistriki kawasan IKN. Ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Erick Thohir mengungkapkan hal ini saat meninjau PLTS IKN bersama beberapa pejabat lainnya pada Sabtu (29/6/2024).



Erick menyatakan bahwa PLTS ini telah memproduksi listrik sebesar 10 megawatt, dengan kebutuhan IKN saat ini baru mencapai 1 megawatt. Dia meminta PLN untuk memastikan kesiapan listrik di setiap lokasi peringatan Hari Kemerdekaan RI di IKN.


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menambahkan bahwa PLN siap menghadirkan listrik yang bersih dan andal untuk peringatan Hari Kemerdekaan RI. PLN telah memetakan kebutuhan listrik di IKN, yang khusus untuk peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 diperkirakan mencapai 1,5 megawatt. PLTS IKN yang sudah beroperasi sejak Februari 2024 telah mampu memasok listrik sebesar 10 megawatt dan akan ditingkatkan menjadi 50 megawatt pada akhir tahun 2024.


Darmawan juga menyatakan bahwa PLN akan menggunakan skema kelistrikan empat lapis untuk memastikan keandalan listrik selama peringatan HUT RI. PLN juga telah menyiapkan 16 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dan bekerja sama dengan Bluebird untuk menyediakan SPKLU khusus bagi shuttle bus yang akan digunakan para peserta peringatan HUT RI di IKN.


“Kami siap all out menyukseskan peringatan HUT RI ke-79 di IKN dengan menghadirkan layanan energi bersih secara end to end,” pungkas Darmawan. ****

×
Berita Terbaru Update