Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Operasi Patuh Lancang Kuning 2024

Senin, 15 Juli 2024 | 21:15 WIB Last Updated 2024-07-15T14:15:27Z

 


PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 di halaman Mapolres Pelalawan pada Senin, 15 Juli 2024. Tema operasi ini adalah "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas".



Apel dihadiri oleh Waka Polres Kompol I Komang Aswatama SH SIK, Pabung 0313/KPR Kapt Arh Sugiono, Kadis Perhubungan Kabupaten Pelalawan Ferry Zulkarnain MSi, Kepala Jasa Raharja Kabupaten Pelalawan Acep Yuhendra, serta pejabat utama, Kapolsek, personil Polres Pelalawan, personil Kodim 0313/KPR, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Pelalawan.


Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 akan berlangsung dari 15 hingga 28 Juli 2024, mengedepankan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis, serta penegakan hukum lalu lintas secara elektronik. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas, keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas sesuai dengan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, didampingi Kasat Lantas Akp Enggarani Laufria SIK MSi, menjelaskan bahwa operasi ini akan menargetkan pelanggaran prioritas seperti penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak memakai helm SNI atau sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan melebihi batas kecepatan.


Kapolres juga menekankan pentingnya sinergi antar pemangku kepentingan untuk keberhasilan operasi ini dan meminta semua personel untuk selalu mengutamakan keselamatan, menghindari pungli, serta bertindak simpatik dan humanis.


Usai apel, Kapolres Pelalawan bersama pejabat undangan melakukan pengecekan kesiapan kendaraan operasional untuk mendukung kelancaran Operasi Patuh Lancang Kuning 2024. ****

×
Berita Terbaru Update