Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BDPN dan PT. PNM Cabang Pekanbaru Tanam 7.000 Pohon Mangrove dalam Peringatan Hari Mangrove Sedunia

Senin, 29 Juli 2024 | 16:40 WIB Last Updated 2024-07-29T09:40:20Z

 

INHIL, ELITNEWS.COM,- Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, Bangun Desa Payung Negeri (BDPN) bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Pekanbaru dan UNISI Mengabdi melaksanakan aksi penanaman 7.000 pohon mangrove di Dusun Sungai Bandung, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan hutan mangrove dan mendukung ekosistem pesisir.



Benny Satria B, pemimpin PT PNM Cabang Pekanbaru, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam pengabdian kepada masyarakat dan pelestarian lingkungan. "Kami berharap penanaman ini akan memberikan dampak positif dan menjadi contoh bagi desa-desa lain," ujarnya.


Selain penanaman mangrove, acara ini juga diisi dengan distribusi 30 paket sembako, 30 paket jajan bergizi, dan 30 paket alat tulis untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah Desa Tanjung Pasir. Ketua BDPN dan Rektor UNISI, Dr. H. Najamuddin Lc, MA, turut menyampaikan pentingnya keseimbangan antara manusia dan alam serta motivasi untuk terus menjaga kelestarian lingkungan.


Kepala Desa Tanjung Pasir, Amron, S.Pd, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat berkelanjutan, dengan melibatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, baik dalam aspek lingkungan, sosial, maupun ekonomi.****

×
Berita Terbaru Update