Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pelalawan Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla

Sabtu, 27 Juli 2024 | 19:48 WIB Last Updated 2024-07-27T12:48:29Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polres Pelalawan menggelar apel kesiapsiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Apel ini diadakan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah Kabupaten Pelalawan.



Acara yang berlangsung di halaman Mapolres Pelalawan pada Sabtu (27/07/2024) tersebut dipimpin oleh Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE dan didampingi Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, SIK. Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH., MH, perwakilan dari TNI, Satpol PP, BPBD, serta berbagai perusahaan seperti PT RAPP, PT Musim Mas, dan PT Arara Abadi.


Apel ini dilaksanakan mengingat kondisi cuaca yang menunjukkan sebagian wilayah di Provinsi Riau sudah memasuki musim kemarau, yang ditandai dengan peningkatan suhu udara serta munculnya titik panas dan kebakaran lahan di beberapa wilayah.


Dalam amanatnya, Bupati Zukri Misran menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan perusahaan untuk mencegah karhutla. Kapolres Afrizal Asri juga menyampaikan bahwa penanganan karhutla harus dilakukan secara bersama-sama dan menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.


Usai apel, Kapolres Afrizal Asri mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral dan melakukan pemeriksaan kesiapsiagaan sarana dan prasarana alat pemadam kebakaran. ****

×
Berita Terbaru Update