Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KASAD Jenderal Maruli Simanjuntak Resmikan Penutupan TMMD ke-121 di Kampar Kiri, Tingkatkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

Kamis, 22 Agustus 2024 | 21:22 WIB Last Updated 2024-08-22T14:22:57Z

 


KAMPAR, ELITNEWS.COM – Pada 22 Agustus 2024, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, secara resmi menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0313/KPR TA 2024 di Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri. 



Kegiatan penutupan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat setempat dan diadakan di Stadion Gelora 45 Desa Gema.


Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Maruli disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat, termasuk tokoh adat, alim ulama, dan anak-anak. Beliau juga mengajak foto bersama dan memberikan motivasi kepada anak-anak setempat.


 Penutupan TMMD ini bertemakan “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,” menekankan kolaborasi lintas sektor untuk mempercepat pembangunan di daerah tertinggal dan terluar.


Program TMMD ke-121 mencakup berbagai pembangunan fisik seperti infrastruktur, fasilitas umum, dan rehabilitasi tempat ibadah serta rumah layak huni. Selain itu, kegiatan non-fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, dan ketahanan pangan. 


Mardison Datuk Dubalang Tagan, tokoh masyarakat Desa Domo, menyampaikan apresiasi atas kehadiran TNI yang telah menghidupkan kembali semangat gotong royong di kalangan masyarakat. Kegiatan TMMD juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.


Hadir dalam penutupan tersebut PJ Gubri Dr. Rahman Hadi, Pangdam 1/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochamad Hasan, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, Pj Bupati Kabupaten Kampar Hambali, serta Forkopimda dan kepala OPD Kabupaten Kampar. ***

×
Berita Terbaru Update