Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Lereng Muria Rayakan HUT RI ke-79 di Tengah Kebun Jagung, Rangkaian Acara Meriah

Rabu, 28 Agustus 2024 | 12:52 WIB Last Updated 2024-08-28T05:52:53Z

 


JEPARA, ELITNEWS.COM - Seluruh elemen rakyat Indonesia turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 dengan semangat, termasuk warga lereng Muria, Desa Dudakawu, Jepara, yang menggelar perayaan unik di tengah kebun jagung. 



Perayaan dimulai 20 Agustus 2024 dengan berbagai lomba, seperti lari kelereng dan balapan trenggiling. Malam tirakatan pada 26 Agustus 2024 menjadi momen refleksi bersama, sementara acara ditutup pada 27 Agustus 2024 dengan hiburan musik dangdut. 


Ketua RW 5 dan Petinggi Dudakawu mengajak warga untuk berprestasi dan menjaga kekompakan menjelang Pilkada 2024.


Seluruh warga menyambut HUT RI ke 79 dengan penuh antusias dan uniknya seluruh rangkaian perayaan dilaksanakan di tengah kebun jagung. warga lereng Muria  RT 3 RW 5 Desa Dudakawu Kecamatan Kembang.


Hal ini dikarenakan lokasi acara berada di tengah sawah yang kanan kiri masih ditanami jagung. Rangkaian HUT RI ke 79 dimulai pada 20 Agustus 2024 dengan kegiatan berbagai lomba, baik lomba anak-anak maupun dewasa.


Berbagai perlombaan diselenggarakan antara lain lari kelereng, balapan trenggiling, estafet balon dan kegiatan lain untuk meriahksn diiringi musik. 


Berbagai lomba tersebute berhasil menarik antusiasme yang tinggi dari seluruh kalangan baik anak-anak maupun dewasa. Kegiatan lain yang diselenggarkan adalah malam tirakatan yang diselenggarkan pada 26 Agustus 2024. 


Dalam kegiatan ini seluruh warga dan tamu undangan bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan negeri. 


Ketua RW 5 Sugianto mengajak seluruh warga untuk mengisi kemerdekaan dengan berprestasi di bidang masing-masing. Sedangkan Petinggi Dudakawu Kasmuin mengajak seluruh warga untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan memasuki Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.


Rangkaian kegiatan ditutup di malam inagurasi 27 Agustus 2024 dengan menghadirkan hiburan musik dangdut yang menghipnotis seluruh warga yang hadir. ****

×
Berita Terbaru Update