Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yayasan BDPN dsn Unisi Gelar Program Gratis Penyetaraan Pendidikan di Inhil

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 11:57 WIB Last Updated 2024-08-03T04:57:44Z

 


INHIL, ELITNEWS.COM,- Yayasan Bangun Desa Payung Negeri (BDPN) Indragiri Hilir (Inhil) telah meluncurkan Program Gratis Penyetaraan Pendidikan untuk anak-anak kurang mampu yang putus sekolah. Launching program ini berlangsung di Food Court & Resto Kota Tembilahan, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, pada Jumat (02/08/2024) siang, dan diresmikan oleh rektor Universitas Islam Indragiri (Unisi).



Peresmian program ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) antara BDPN dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Inhil. Ketua Yayasan BDPN, Zainal Arifin Husein, menyatakan kegembiraannya atas sinergitas ini untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada generasi yang membutuhkan.


Rektor Unisi, Dr. H. Najamuddin, Lc., M.A., yang mendukung penuh program ini, menganggapnya sebagai misi kemanusiaan untuk menyelamatkan generasi agar mereka bisa mengejar pendidikan yang layak. Dia juga menegaskan komitmen Unisi dalam mendukung pendidikan berjenjang untuk semua.


Sementara itu, Ketua PKBM Inhil, dr. Muanif S.Pd.I., MH, menegaskan kesiapannya untuk menjalankan misi kemanusiaan ini bersama BDPN, dengan lembaga yang ia pimpin sudah terakreditasi B. Program ini juga diharapkan dapat mendukung kebijakan wajib belajar 12 tahun agar generasi muda bisa meraih pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.


Program Gratis Penyetaraan Pendidikan ini juga akan memprioritaskan penerimaan beasiswa bidik misi bagi mereka yang berhasil menyelesaikan program ini dengan syarat-syarat tertentu.


Dengan demikian, inisiatif ini tidak hanya menjadi harapan bagi anak-anak kurang mampu di Inhil tetapi juga memberikan dorongan besar bagi upaya pemerintah dalam mendukung pendidikan yang merata dan berkualitas di Indonesia.****

×
Berita Terbaru Update