Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bapenda Pelalawan Jemput Bola di SMPN 1 Pangkalan Kerinci: Sosialisasi dan Penagihan PBB-P2 untuk ASN

Rabu, 11 September 2024 | 15:33 WIB Last Updated 2024-09-11T08:33:20Z

 


PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pelalawan melaksanakan sosialisasi dan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci, pada Rabu, 11 September 2024.



Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda, Hj Jahlelawati SE, bersama Kepala Bidang PBB dan BPHTB, Khairul Sabar Hassiddiqi, SPi, serta staf terkait.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan penerimaan pajak daerah dengan pendekatan jemput bola, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan SMPN 1 Pangkalan Kerinci. 


Kepala Sekolah Junaidi MPd beserta guru dan staf menyambut positif inisiatif ini.


Hj Jahlelawati SE menekankan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari inovasi Bapenda dalam mempermudah pembayaran pajak oleh ASN.


 "Pajak yang dibayar oleh guru dan ASN akan kembali dalam bentuk gaji dan tunjangan, serta digunakan untuk pembangunan daerah," jelasnya.


Sebelumnya, Bapenda juga telah melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dasar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pelalawan. 


Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak di kalangan ASN. ***

×
Berita Terbaru Update