Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Gubri Sambut Pahlawan Paralimpiade Leani Ratri Oktila dengan Penuh Apresiasi

Minggu, 15 September 2024 | 13:50 WIB Last Updated 2024-09-15T06:50:50Z

 

PEKANBARU, ELITNEWS.COM,- Penjabat (Pj) Gubernur Riau, DR Rahman Hadi, menyambut dengan hangat kedatangan atlet asal Riau, Leani Ratri Oktila, yang meraih medali emas dalam nomor ganda campuran bulu tangkis di Paralimpiade Paris 2024.Acara penyambutan berlangsung Sabtu (14/09/2024) di VIP Lancang Kuning, Kota Pekanbaru.



Leani, yang juga mempersembahkan medali perak bagi Indonesia, tiba di Riau sekitar pukul 12:10. Penyambutan dilakukan oleh Pj Gubri, Dispora Riau, dan Ketua NPC Riau Jaya Kusuma beserta jajaran pengurus, ditandai dengan pengalungan bunga oleh Pj Gubri.


Leani dan pasangannya Hikmat Ramdani menjuarai nomor ganda campuran SL3–SU5 dengan mengalahkan Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah di final. Pj Gubri mengungkapkan kebanggaan atas prestasi yang diraih Leani, menyebutnya sebagai kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan khususnya Provinsi Riau.


"Ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Riau. Atlet yang membawa nama baik di tingkat internasional ini berasal dari Riau," kata Pj Gubri. Beliau juga mengungkapkan bahwa Leani dan rombongan telah mendapatkan sambutan dari Presiden RI.


Leani, atlet NPC Riau yang lahir di Kampar pada 6 Mei 1991, sebelumnya juga mencatatkan prestasi di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan dua medali emas dan satu perak. Pj Gubri menambahkan, pemerintah provinsi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi Leani.


Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, menyatakan bahwa pencapaian Leani adalah hasil dari usaha gigih dan patuh terhadap aturan. Ia berharap prestasi Leani akan menjadi inspirasi bagi atlet lainnya di masa depan.


Jaya Kusuma juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubri atas perhatian dan dukungan terhadap prestasi para atlet Riau, dan berharap NPC Riau terus berprestasi untuk mengharumkan nama provinsi. (***)

×
Berita Terbaru Update